Wujudkan Akreditasi A, Pimpinan Unmul Ikuti Bimtek Khusus


Selasa (15/11) bertempat di Ruang Rapat Lantai Satu Rektorat Universitas Mulawarman (Unmul). Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unmul mengadakan Bimbingan Teknis Khusus Finalisasi Borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Unmul tahun 2016.

Dalam sambutannya Rektor Unmul yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono, mengatakan berterima kasih atas kedatangan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi (PT). Prof. Agung meyakini, akreditasi A ini sangat penting untuk kita semua. Kami sangat menyadari potensi untuk menuju A itu sangat besar. Di samping itu juga, kami mendorong program studi-program studi (prodi) yang ada di fakultas-fakultas untuk mendukung peningkatan akreditasi di Unmul.

Lebih lanjut, Prof. Agung, menyampaikan perlu adanya usaha dan kerja keras bagi kita semua untuk mewujudkan ke Akreditasi A. “Ini merupakan Bimtek terakhir untuk itu kita manfaatkan sebaik-baiknya dan pergunakan waktu ini dan semoga bermanfaat,”tutur Guru Besar Fakultas Kehutanan Unmul ini.

Sementara itu, dari BAN-PT, Prof. Dr. Ir. Mursalim, M.Sc, banyak memberikan masukan, saran dan hal-hal yang dipersiapakan Unmul agar bisa menuju akreditasi A. Prof. Mursalim juga mengajak kepada pimpinan yang ada di masing-masing fakultas untuk menyiapkan dan memberikan data-data yang valid dan akurat mengenai kondisi di fakultas masing masing.

Seperti diketahui, kehadiran Prof. Mursalim di Unmul bukan sebagai tim penilai tetapi merupakan sebagai tim pembimbing yang memberikan pandangan dan masukan supaya Unmul bisa meningkat akreditasinya.

Acara ini dihadiri pimpinan universitas, pimpinan fakultas, para ketua lembaga, para kepala biro, dan para undangan yang terkait. (hms/zul)